Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Booking tour harian, tiket pertunjukan dan transfer airport - hotel

F.A.Q

Frequently Asked Questions / Pertanyaan yang sering diajukan : 

Q : Apakah jasa ini dapat dipercaya ? 
A : Tentu saja, karena sudah berjalan 3 tahun, dan anda bisa melihat testimoni para pelanggan di sini

Q : Jika saya memesan transfer airpot hotel, apakah pasti akan di jemput di airport ? 
A : Tentu saja, tetapi dengan catatan jika ada delay flight, anda harus memberitahu agar driver tidak menunggu di sana .Dan di invoce yang akan anda terima nanti juga ada contact person , nomor Telepon , HP dan email yang dapat anda hubungi.
Q : Apakah travel agent di sana dapat dipercaya ? 
A : Tentu saja, karena sudah mempunyai izin resmi dari Dinas Pariwisata Thailand, dan mempunyai kantor sendiri

Q : Apa keuntungan memakai jasa ini, dan tidak langsung memesan sesampainya di sana saja ? 
A : Banyak hal yang tidak terduga dapat terjadi. Banyak kasus yang dialami non klien membuat rencana liburan bisa berantakan. Contohnya : Biasanya tamu dari Indonesia sampai ke Phuket sekitar pukul 20.00, dan baru sampai di hotel pukul 21.00 , dan hanya mempunyai waktu sangat singkat, seperti 3hari 2 malam saja. Jadi rencana awalnya adalah sesampainya disana, baru memesan tour untuk keesokan harinya. Tapi ternyata pesawat delay berjam-jam, sehingga baru sampai di Phuket pukul 01.00 pagi ! Tentu saja tidak ada lagi booth travel yang masih buka pada jam itu. 

Q : Bagaimana prosedur pembayarannya disana ?
A : Ada 4 pilihan, tergantung dari waktu kedatangan, lokasi hotel , jumlah orang dan servis lainnya , yaitu : 
1.  Jika anda sekaligus memesan jasa transfer airport hotel, maka driver yang nanti akan memberikan "voucher" atau tiket untuk tour / show, dan anda membayar langsung ke dia sesampainya di hotel
2. Jika anda tidak memakai jasa transfer hotel, untuk yang tinggal di hotel di area Patong dengan waktu yang lebih flexible, anda dapat mengunjungi kantor disana untuk membayar langsung. Jangan kuatir, lokasi Kantor terletak di area belakang Jungceylon, dekat dengan Banzaan Market dimana anda bisa ber wisata kuliner
3. Jika anda tidak memakai jasa transfer hotel, untuk yang tinggal di hotel di area Patong dengan waktu yang terbatas, sesampainya disana anda harus menghubungi pihak travel agar ada crew yang mengantarkan "voucher / tiket" tersebut ke hotel anda. Kantor buka hingga pukul 22.00
4. Jika anda tidak memakai jasa transfer hotel,  tinggal di hotel di area selain Patong, datang pada pagi harinya dan ingin langsung ikut tour (biasanya tiba dari Bangkok dengan bus malam) kami dapat mengatur agar anda membayarnya langsung pada operator tour / show langsung, tetapi tergantung dengan situasi yang ada

Q : Mengapa ada perbedaan harga untuk tour ke phi-phi, misalnya yang A  lebih murah ?
A : Karena travel agent hanyalah "perantara" penjual tiket, sedangkan penyelenggara tournya sendiri adalah "operator" dari banyak company disana. Tiap company mempunyai servis yang berbeda-beda, contohnya : company A akan menyediakan lunch di restauran A dengan menu A, sedangkan company B akan menyediakan lunch di restauran B dengan menu B. Jadi itu sebabnya harga tidak bisa disamaratakan.

Q : Apakah ada discount untuk group ?
A : Hanya berlaku untuk minimal 10 orang, tetapi untuk menghindari "Hit and Run" untuk big group, anda harus membayar DP dahulu ke sana via Credit card ( dijamin aman )

Q : Bagaimana jika pada hari tour, misalnya hujan lebat, apakah batal ? 
A : Ya, karena jika memakai speedboat, semua tour dari operator manapun tidak diperbolehkan berangkat, sehingga uang anda akan dikembalikan 100%.
Tetapi biasanya semalam sebelum keberangkatan sudah ada prediksi jika cuaca keesokan harinya buruk, maka anda dapat memilih untuk memakai big boat.

Q : Saya tidak bisa berenang / snorkling. Jadi ada discount ?
A : Tidak ada, anda tidak perlu turun ke laut, bisa diam saja di atas kapal

Q : Apakah ada discount untuk anak kecil ?
A : Ada discount khusus, policy tiap tempat berbeda, ada yang menurut umur, atau tinggi badan anak. 

Q : Bagaimana anak kecil jika ikut naik speed boat ?
A : Tidak mengapa, banyak turis asing bahkan membawa bayinya !

Q : Apa bedanya memakai Speed boat atau Big Boat ?
A : Ada beberapa hal + dan - :
  • speed boat lebih cepat, jadi lebih banyak tempat yg didatangi
  • speed boat penumpangnya lebih sedikit , kisaran 30-40 orang, jadi tidak perlu mengantri lama untuk apapun, contohnya turun untuk canoeing.
  • speed boat bisa landing langsung di Maya beach, jika memakai Big boat hanya berlabuh di Maya bay
  • speed boat cepat membuat orang mabuk laut karena lajunya terlalu kencang, sedangkan big boat lebih santai
Baca lebih lengkapnya lagi di sini
Q : Apa yang harus dibawa pada saat tour ?
A :  Handuk kecil, kacamata hitam, topi , sun block , obat anti mabuk (disediakan crew kapal, seperti antimo ) kamera, sedikit uang untuk membeli souvenir dan tips. Simpan dalam tas kecil dan lapisi dengan kantung plastik.

Q : Jika turun ke laut / pantai bagaimana dengan barang-barang ? Apakah aman disimpan di kapal ?
A : Tentu saja, karena selalu ada crew operator di kapal.


Q : Jika turun ke laut bagaimana dengan gadget yang dibawa ?
A : Bisa membeli waterproof casing di jalanan di Patong

Q : Apa bedanya Simon Cabaret, Phuket Fantasea & Siam Niramit?
A : Banyak bedanya. SC adalah show dimana para ladyboys menghibur lewat tarian dan lagu-lagu. PF adalah show kolosal dengan tata panggung megah melibatkan ratusan aktor dan binatang. SN adalah show spektakular tentang sejarah Thailand dengan setting panggung raksasa